PERDOSKI

PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN INDONESIA

Indonesian Society of Dermatology And Venereology (ISDV)


22 September 2017

Pelantikan dan Serah Terima Kepengurusan Pengurus Pusat PERDOSKI & Kolegium Dermatologi dan Venereologi Periode 2017 - 2020

Pelantikan dan Serah Terima Kepengurusan Pengurus Pusat PERDOSKI & Kolegium Dermatologi dan Venereologi Periode 2017 - 2020

Share:

Pada Sabtu tanggal 16 September 2017 lalu, telah dilaksanakan pelantikan Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) serta Kolegium Dermatologi dan Venereologi (DV) periode 2017-2020, sekaligus serah terima dari pengurus lama. Acara tersebut berlangsung di hotel Double Tree Jakarta mulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh pengurus lama maupun baru.

Rangkaian pelantikan dan serah terima tersebut diawali dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars IDI, Hymne Perdoski, dan Mars Perdoski. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan PB IDI tentang susunan dan personalia PP PERDOSKI dan pengurus Kolegium DV periode 2017-2020 serta pengambilan janji pengurus oleh Wakil Ketua Umum PB IDI yaitu dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima serta penyerahan berkas laporan dari ketua umum PP PERDOSKI 2014-2017 dr. Syarief Hidayat, SpKK, FINSDV, FAADV kepada ketua terpilih yaitu Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, SpKK(K), FINSDV, FAADV. Adapun ketua kolegium DV terpilih untuk periode 2017-2020  adalah Dr. dr. H. Oki Suwarsa, SpKK, MKes, FINSDV, FAADV. Ucapan selamat diberikan oleh Wakil Ketua Umum PB IDI kepada seluruh pengurus.

Dalam sambutannya seusai acara pelantikan, dr. Daeng M Faqih, SH, MH menyinggung beberapa persoalan yang saat ini dihadapi oleh dokter-dokter di Indonesia antara lain yaitu serbuan tenaga dokter asing serta kriminalisasi dokter yang belakangan semakin marak terjadi dan tentunya memerlukan perhatian khusus.

Usai sambutan dari Ketua PP PERDOSKI dan Kolegium DV yang baru, pelantikan dilanjutkan dengan diskusi panel bertema Pandangan Perspektif dan Solusi tentang Profesi dan Organisasi PERDOSKI dalam 10 Tahun Mendatang, yang dipimpin oleh Ketua Umum PP PERDOSKI. Dalam sesi diskusi tersebut, dibahas beberapa hal yang dihadapi selama periode kepengurusan sebelumnya dan yang masih harus ditindaklanjuti; antara lain padatnya kegiatan ilmiah setiap bulannya dari setiap cabang dan kelompok studi, perlunya peningkatan peran Humas PERDOSKI, juga beberapa permasalahan kategori obat dan kosmetik yang masih didiskusikan dengan pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).  Adanya bidang baru mulai periode 2017-2020 ini yaitu bidang Hubungan Internasional dan Sistem Informasi Terintegrasi diharapkan dapat meningkatkan eksistensi PERDOSKI di tingkat internasional secara bertahap. Seluruh rangkaian pelantikan dan serah terima ini diakhiri dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan rapat perdana dari PP PERDOSKI serta Kolegium DV yang baru dilantik.